Sabtu, 10 September 2016 - 09:47:41 WIB
Pendaftaran Anggota Perpustakaan untuk Mahasiswa Baru
Diposting oleh : Admin
Kategori: Kampus - Dibaca: 848 kali

Dihimbau kepada mahasiswa baru Universitas PGRI Yogyakarta agar segera memiliki kartu anggota perpustakaan. Hal ini berdasarkan SOP pelayanan untuk memudahkan aktivitas layanan di perpustakaan. Kartu anggota perpustakaan berfungsi untuk presensi otomatis, peminjaman koleksi, dan ijin menggunakan fasilitas yang ada di perpustakaan serta pengurusan surat keterangan bebas pustaka. Kartu anggota perpustakaan akan diterbitkan oleh perpustakaan tanpa di pungut biaya administrasi (gratis). Adapun syarat untuk pengajuan membuat Kartu Anggota Perpustakaan sebagi berikut:

  1. Mahasiswa sudah memiliki NIM (Nomor Induk Mahasiswa UPY)
  2. Mengumpulkan pas poto berwarna ukuran 2X3 sebanyak satu lembar
  3. Mengisi blangko yang telah disediakan

Kartu Anggota Perpustakaan tidak dapat dipergunakan orang lain, kartu tersebut harus dibawa setiap kali meminjam buku, mengembalikan buku, memperpanjang waktu pinjaman, dan mengurus surat keterangan bebas pustaka. Apabila kartu hilang segera lapor kepada petugas untuk di cek kembali atau dilakukan pemblokiran kartu agar tidak disalah gunakan orang lain. Penerbitan Kartu Anggota yang hilang maksimal 2 kali cetak.

Mari segera menjadi anggota perpustakaan UPY, bersama kami belajar tenang, hati senang, kuliah riang prestasi menjulang (red.)