Layanan

Orientasi layanan perpustakaan harus didasarkan pada kebutuhan pemustaka. Layanan yang cepat, akurat dan bersahabat akan memberikan nilai dan kesan tersendiri bagi pemustaka sehingga berdampak pada kepuasan pemustaka dan meningkatnya minat pemustaka untuk berkunjung keperpustakaan sebagai wujud peran perpustakaan dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Layanan prima merupakan ujung tombak keberhasilan sebuah perpustakaan, dengan sistem layanan yang mudah dan terukur maka aset yang dimiliki perpustakaan berupa informasi dan ilmu pengetahuan akan terdistribusi dengan baik kepada para pemustaka.
Layanan di perpustakaan UPY mengusung konsep user frienldy atau layanan yang mengedepankan sikap humanis. Untuk memudahkan pemustaka dalam mengakses informasi, perpustakaan Universitas PGRI Yogyakarta menganut sistem akses terbuka, dimana pemustaka dapat mencari informasi secara mandiri dengan dibantu dengan alat telusur. Keunggulan dari sistem akses terbuka adalah pemustaka dapat leluasa mencari alternatif-alternatif informasi yang dibutuhkan.
Ada beberapa jenis layanan yang dimiliki perpustakaan Univeristas PGRI Yogyakarta yang secara umum terbagi menjadi tiga kegiatan yaitu; Layanan Teknis, Layanan Pemustaka, dan layanan Administrasi.

Jam Buka Layanan Perpustakaan
Hari                             Jam
Senin-Jumat              08.00-16.00 WIB    
Sabtu                       08.00-14.00 WIB
Munggu & hari Libur    Tutup